Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Panmud Permohonan beri materi Pembinaan Mental kepada seluruh aparatur PA Dumai (26/01)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 96

Panmud Permohonan beri materi Pembinaan Mental kepada seluruh aparatur PA Dumai (26/01)

PA DUMAI, KOTA DUMAI – Kamis, 26 Januari 2023 Pengadilan Agama Dumai Kelas IB menggelar bimbingan mental Pegawai melalui Kultum setelah Shalat Ashar Berjama'ah di Musholla Al-Mahkamah Pengadilan Agama Dumai Kelas IB. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PA Dumai, Laila Nofera Bakar, S.Ag.,M.Ag., Wakil Ketua PA Dumai, Wachid Baihaqi, S.H.I.,M.H, dan diikuti oleh seluruh Pegawai PA Dumai. Bertugas sebagai Pembawa Acara, Pengadministrasi Hukum, Dra. Asmawaty dan Panmud Permohonan PA Dumai Januardi, S.Kom., M.H. bertugas memberikan Kultum.

Kultum kali ini mengusung tema "Bahaya Fitnah", Panmud Permohonan PA Dumai Januardi, S.Kom., M.H.  mengatakan " Pada zaman sekarang ini, kemaksiatan sudah tersebar dimana-mana. Bohong dan fitnah sudah tersebar luas. Bahkan bisa dikatakan, fitnah adalah makanan sehari-hari bagi manusia. Padahal, fitnah adalah hal yang sangat buruk. Fitnah adalah, suatu berita yang tidak benar yang disebar luaskan dikalangan manusia. Fitnah bisa membawa bahaya bagi kalangan manusia. Jika fitnah sudah tersebar, yang ada hanyalah kesesatan. Padahal memfitnah itu dosa nya sangat besar. Sebagaimana firman Allah swt:

وَالْفِتْنَةُ أَشَدُّ مِنَ الْقَتْلِ

“ Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan.” Q.S Al-Baqarah (191):2

Yang maksudnya, orang memfitnah bahayanya lebih besar daripada orang yang membunuh. Dalam kitab terjemah Fathul Qarib karangan Asy-Syeikh Syamsudin Abu Abdillah, pada halaman 296 didalam bab Kitab Tentang Hukum-Hukum Jinayat. Pembunuhan disengaja yaitu jika seseorang melukai dengan memukuli orang lain dengan benda tajam misalnya yang biasanya dapat menewaskan seseorang.

Nah, hal sekejam dan sejahat pembunuhan pun, yang jelas-jelas kita tau bahwa dosanya besar. Ternyata, masih ada lagi yang dosanya lebih besar, yaitu orang yang suka memfitnah.Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Dumai tampak sangat khidmat memperhatikan kultum yang disampaikan oleh bapak Sekretaris. Keguatan ini pun berakhir pada pukul 16:20 WIB.

Dan marilah, perlahan-lahan melakukan hal-hal yang bisa membawa kita dalam memanen pahala. Agar suatu saat itu bisa menjadi bekal kita saat berada di hari perhitungan.

***(Tim Redaksi PA Dumai)*** 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);