Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

PA Dumai Mengikuti Upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke-76 Secara Virtual | (19/08)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 254

PA Dumai Mengikuti Upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke-76 Secara Virtual | (19/08)

Dumai | www.pa-dumai.go.id

Kamis (19/08) bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Agama Dumai dikomandoi oleh Ketua PA Dumai Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H., didampingi Waka Nongliasma, S.Ag.,M.H., Para Hakim (Drs. Husnul Yakin, S.H.,M.H, Syahrullah.,S.H.I.,M.H & A. Wafi, S.H.I), Panitera M.Afrizal, S.H dan Sekretaris Hendri Suwelman, S.Kom beserta seluruh pejabat struktural dan fungsional PA Dumai hadir untuk mengikuti Upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke-76 secara daring.

Dalam rangka merayakan hari jadinya, Mahkamah Agung menyelenggarakan upacara bendera di halaman gedung Mahkamah Agung pada pukul 08.00 WIB. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Tahun ini, Mahkamah Agung mengambil tema “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi”. Tema tersebut, menurut Prof. Syarifuddin dalam pidatonya, mengisyaratkan tentang pentingnya aspek kemandirian dalam proses penyelenggaraan peradilan, karena dalam menegakkan keadilan, kemandirianlah yang menjadi jantungnya, sekaligus juga sebagai detak nadinya.

Kemandirian, lanjut Prof. Syarifuddin bukan saja harus dijaga dengan baik, melainkan juga harus dijunjung  tinggi  sebagai  marwah  dan  kehormatan lembaga peradilan. Karena,  tanpa dibekali dengan kemandirian, mustahil keadilan dapat terwujud dan proses penegakan hukum akan kehilangan ruhnya, sehingga pada akhirnya lembaga  peradilan hanya akan menjadi alat pemuas bagi pihak-pihak yang memiliki kepentingan.

Dalam pidatonya, Prof. Syarifuddin berharap bahwa sesulit apapun kondisi yang kita alami saat ini, jangan sekali-kali menyurutkan tekad untuk tetap berbuat yang terbaik dan terus melakukan perubahan yang positif, karena tidak ada kemajuan dan kesuksesan yang bisa dicapai tanpa diawali dengan sebuah perubahan. “Mulailah dengan perubahan yang kecil untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar,” begitu pesan Prof. Syarifuddin.

Selamat ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa merahmati dan melindungi. Peringatan HUT ke-76 Mahkamah Agung RI diakhiri dengan agenda NOBAR (Nonton bareng) film "Pesan Bermakna" melalui kanal youtube Mahkamah Agung. Sebuah film yang diangkat dari buku Catatan Dibalik Toga Merah karya D.Y. Witanto, S.H., Asisten Ketua Mahkamah Agung RI. Film ini menggambarkan sebuah integritas dan sarat akan nilai-nilai kebaikan yang harus dipegang teguh oleh seorang hakim.

***(Tim Redaksi PA Dumai)***

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);