Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Pimpinan PA Dumai Hadiri Virtual Meeting Penyampaian Evaluasi Badilag Oleh PTA Pekanbaru | (30/07)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 836

Pimpinan PA Dumai Hadiri Virtual Meeting Penyampaian Evaluasi Badilag Oleh PTA Pekanbaru | (30/07)

Dumai | www.pa-dumai.go.id

Jum’at (30/07/2021) Pimpinan Pengadilan Agama Dumai menghadiri Virtual Meeting yang membahas tentang Penyampaian Evaluasi Dari Badilag dalam hal ini disampaikan langsung oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru secara Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Acara yang dimulai pada pukul 13.30 WIB ini diikuti oleh Ketua Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H yang didampingi Wakil Ketua Nongliasma, S.Ag.,M.H, Panitera M.Afrizal, S.H dan Sekretaris Hendri Suwelman, S.Kom di Ruang Media Center Lt2 Kantor Pengadilan Agama Dumai.

Dalam acara ini sebagai pembicara utama yaitu Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. M. Sutomo, S.H., M.H. Beliau menyampaikan hasil evaluasi dari Badilag perihal kerapian dan kebersihan lingkungan kerja, penataan ruang Media Center, Implementasi kebijakan-kebijakan Direktur Jenderal Badilag untuk setiap satuan kerja, Melaporkan setiap inovasi yang sudah dibuat setiap Satuan Kerja ke PTA untuk dilanjutkan ke Badilag dengan tujuan ketika aplikasi tersebut memiliki daya guna dan manfaat besar bagi masyarakat pencari keadilan agar dapat diterapkan di satuan kerja lain. Selain itu, Waka PTA juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga kedisiplinan pegawai. Hal yang paling pokok terkait dengan Zona Integeritas, beliau menjelaskan tentang banyaknya satuan kerja yang gagal meraih predikat WBK & WBBM karena banyak yang Pegawainya tidak memahami tentang Zona Integritas itu sendiri.

“Untuk semua pimpinan agar dapat memperhatikan MoU atau Kerjasama dengan instansi lain yang bisa mendukung peningkatan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama seperti MOU dengan Pihak Perbankan dan Pos Indonesia. Ini mohon jadi perhatian baik itu yang sudah meraih WBK maupun yang sedang berusaha meraih WBK. Bagi satker yang sudah memiliki MoU tersebut. Alhamdulillah dan saya ucapkan terimakasih dan bagi yang belum tolong diusahakan”. Tutur Waka PTA Pekanbaru.

Selanjutnya, penyampaian materi dari Panitera PTA Pekanbaru H. Lalu Muhammad Taufik, S.H, M.H, mengenai peningkatan kinerja SIPP, memperhatikan pelaksanaan tertib persidangan seperti penggunaan Name Tag untuk setiap pengujung di Pengadilan Agama Dumai dan Table Name untuk petugas PTSP. Dilanjutkan dengan penyampaian dari Sekretaris PTA Pekanbaru Mukti Ali, S.Ag.,M.H., tentang tingkat persentase penyerapan anggaran untuk setiap satuan kerja di wilayah PTA Pekanbaru.

Virtual Meeting ditutup dengan penyampaian Quotes dari Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H

***(Tim Redaksi PA Dumai)***

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);