Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Mentoring dan Simulasi Duta Layanan Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | (05/03)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 648

Mentoring dan Simulasi Duta Layanan Pengadilan Agama Dumai Kelas IB

Dumai | www.pa-dumai.go.id

Menindaklanjuti hasil penunjukan duta layanan pada Pengadilan Agama Dumai yang sebelumnya sudah direncanakan maka hari ini Jum’at, 5 Maret 2021. Diadakan pelatihan serta simulasi yang bertujuan untuk memberikan panduan kepada Duta Layanan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar tanpa melupakan prinsip 3S (Senyum, Sapa, Salam) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin).


Suasana Saat Rapat Panitera dan & Sekretaris Memimpin Rapat

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi yang dipimpin oleh Panitera M. Afrizal, S.H dan Sekretaris Hendri Suwelman, S.Kom bertempat diruang sidang Cakra diikuti oleh 8 orang Duta Layanan dan Petugas sidang. Mulai dari cara mencetak antrian sidang dari Aplikasi SIPP, memanggil para pihak dan saksi, mencatat data saksi, serta penerapan protokol keamanan dan pencegahan Covid-19 sebelum memasuki ruang sidang.


Duta Layanan dan Petugas Sidang Mendengarkan Penyampaian Materi Oleh Ketua Rapat

Kegiatan berlanjut dengan pelaksanaan simulasi dengan mempraktekkan materi yang sudah disampaikan oleh Panitera sebelumnya. Turut hadir dalam kegiatan simulasi ini Ketua PA Dumai Dra. Rukiah Sari, S.H. Beliau memberikan selalu memberikan saran dan arahan selama pelaksanaan simulasi berlangsung seperti pencocokan alamat tinggal para pihak / saksi saat ini apakah cocok dengan yang di KTP, lalu beliau juga menyarankan kepada Petugas Sidang dan Duta Layanan untuk tetap bersinergi dalam menjalankan tugas. Acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Semoga dengan segala usaha ini dapat mengantarkan PA Dumai meraih predikat WBK & WBBM kelak. Aamiin.


Suasana Saat Simulasi Berlangsung

***(Tim Redaksi PA Dumai)***

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);