Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Penyampaian Hasil Sosialisasi dan Validasi SIPP Pengadilan Agama Dumai Kelas IB (21/01)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 348

Penyampaian Hasil Sosialisasi dan Validasi SIPP Pengadilan Agama Dumai Kelas IB (21/01)

Dumai | www.pa-dumai.go.id

Kamis (21/01/2021) Pengadilan Agama Dumai Kelas IB melaksanakan penyampaian Hasil  Sosialisasi dan Validasi SIPP yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Tenaga PPPK. Acara dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Candra Kantor Pengadilan Agama Dumai Kelas IB.

Acara dibuka secara langsung oleh Ketua PA Dumai Kelas IB Dra. Hj. Rukiah Sari, S.H., Untuk membuka acara ini beliau menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan pengisian LLK untuk semua pegawai PA Dumai dan dalam rangka Zona Integritas, beliau juga berpesan untuk segera dilakukan reviu Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyelesaian Perkara Peradilan Agama yang berjumlah 278 SOP terdiri dari SOP Perkara Permohonan ( Voluntair ) sebanyak 13 SOP, SOP perkara cerai talak (para pihak satu wilayah) sebanyak 33 SOP,  SOP Perkara Cerai Talak (Salah satu pihak tinggal diluar wilayah hukum) 34 SOP, Perkara Cerai Gugat (Ghaib) sebanyak 25 SOP, SOP cerai gugat (salah satu pihak tinggal di luar negeri) sebanyak 25 SOP, SOP Perkara gugatan lainnya, diantaranya Waris, Harta Bersama, Wakaf, dll (para pihak satu wilayah) sebanyak 25 SOP, SOP Perkara gugatan lainnya, diantaranya Waris, Harta Bersama, Wakaf, dll (salah satu pihak tinggal diluar wilayah hukum) sebanyak 26 SOP, SOP perkara verzet sebanyak 24 SOP, SOP perkara Darden Verzet sebanyak 24 SOP, SOP Administrasi Perkara Banding pada TK pertama sebanyak 12 SOP, SOP Administrasi Perkara Kasasi pada TK pertama sebanyak 10 SOP, SOP Administrasi Perkara Peninjauan Kermbali (PK) pada TK pertama sebanyak 11 SOP, SOP Eksekusi Pembayaran Sejumlah Uang Sebanyak 7 SOP, SOP Eksekusi Riil sebanyak 6 SOP, SOP Konsignasi sebanyak 3 SOP. Sesuai Surat dari Mahkamah Agung RI nomor 207/DjA.3/HM.00/1/2021. Selain itu, ketua juga mengingatkan bahwa pengusulan Zona Integritas sudah dimulai. Kita harus mempersiapkan segala dokumen dan berkas yang diperlukan nantinya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi oleh Panitera PA Dumai M. Afrizal, S.H., Secara singkat materi yang disampaikan oleh Panitera mengenai :

  • Pengisian data SIPP tidak diperkenankan ada perubahan karena akan mengganggu data validasi.
  • Sinkronisasi dari SIPP Lokal ke SIPP MA dilakukan 3 kali sehari.
  • SIPP menjadi faktor penilaian dan tolak ukur dalam promosi dan mutasi.
  • Pengisian Laporan pada Aplikasi Kinsatker, Laporan yang ada pada SIPP yaitu LIPA 14, LIPA 15, LIPA 16 dan LIPA 23.
  • Pelaporan digunakan melalui DIPA 01 atau ditambahkan user validasinya.
  • Pengisian data laporan harus benar dan sesuai kondisi yang ada Laporan LIPA 14, LIPA 15, LIPA 16 dan LIPA 23 langsung diambil dari data SIPP kemudian di validasi oleh tingkat banding.
  • Data mediasi pada SIPP wajib diisi.

 

***( Tim Redaksi PA Dumai)***

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);