Pegawai PA Dumai Ikuti Vidcon Aplikasi SAKTI Yang Diadakan Oleh KPPN Dumai | (31/3)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 665


Pegawai PA Dumai yang paling atas sedang mengikuti acara Vidcon (Video Conference) SAKTI

Dumai || pa-dumai.go.id.

Dengan adanya Teknologi Informasi saat ini semua dapat dilakukkan dengan mudah baik itu rapat, acara sosialisasi/pertemuan dan bekerja bisa dilakukan dari jarak jauh dengan menggunakan fasilitas akses internet.

Demikian yang dilakukkan oleh KPPN Dumai dengan melaksanakan acara Refreshment Aplikasi SAKTI Mengenai Modul Admin dan Penganggaran diwilayah Kerja KPPN Dumai Triwulan I Tahun 2020 secara jarak jauh atau online, Selasa (31/3/2020). Kegiatan ini diikuti oleh operator seluruh satker diwilayah KPPN Dumai dengan menggunakan aplikasi zoom.us.

Narasumber dari KPPN Sedang Memaparkan Materi Tentang Aplikasi SAKTI

Acara ini bertujuan untuk mempelajari Modul Admin dan Modul Penganggaran di aplikasi SAKTI, selain itu kedepan apabila dua modul ini implementasinya sudah dapat berjalan dengan lancar maka pengembangan selanjutnya akan mengintegrasikan menjadi satu pada aplikasi yang ada di bagian Keuangan dan Umum.

Adapun ruang lingkup SAKTI kedepannya integrasi antara RKAKL/DIPA, SIMAK BMN/Persediaan, SAS, SILABI dan SAIBA dengan mempunyai beberapa modul yaitu Modul Penganggaran, Modul Komitmen, Modul Pembayaran, Modul Bendahara, Modul Pelaporan, Modul Administrasi, Modul Persediaan dan Modul Aset.

Isi Materi mengenai Aplikasi SAKTI

Kegiatan ini walapun via online atau jarak jauh dapat berjalan lancar tanpa hambatan akses internet dari tiap-tiap satker, 'ungkap Januardi, S.Kom., M.H sebagai operator pengelola anggaran PA Dumai', yang mengikuti acara tersebut berlangsung lebih kurang 1 jam. Semoga dengan adanya acara ini nantinya penggunaan aplikasi SAKTI khusunya untuk Tim Pengelola Anggaran PA Dumai dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.


Isi Materi mengenai Aplikasi SAKTI

Acara via online ini diadakan sebagai wujud mendukung kebijakan pemerintah yang menerapkan konsep WFH (Work From House) yang pesertanya bisa mengikuti secara online baik dari rumah ataupun dari kantor, karena saat ini negara kita sedang terkena musibah wabah virus corona yang sudah mulai menyebar kepelosok daerah. Semoga musibah ini segera berlalu…!!! amin. (Ardy_Tim Redaksi PA Dumai)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);